Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Simon McMenemy Gugup dengan Keberadaan Pemain Liga Jepang di Skuat Thailand

By Muhammad Robbani - Minggu, 8 September 2019 | 18:43 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy tersenyum mengamati para pemainnya dalam latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).
FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy tersenyum mengamati para pemainnya dalam latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy berbicara soal kekuatan timnas Thailand yang diperkuat pemain-pemain dari J-League 1 alias kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Jepang.

Timnas Indonesia akan menghadapi timnas Thailand pada matchday kedua putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sama seperti saat kontra timnas Malaysia, laga kontra timnas Thailand akan kembali digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 – Empat Tim Asia Tenggara Gagal Menang

Setidaknya ada empat pemain dari timnas Thailand yang pernah dan masih aktif bermain pada J-League 1.

Mereka adalah Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo), Thitipan Puangchan (Oita Trinita), dan Theerathon Bunmathan (Yokohama F. Marinos).

Baca Juga: Yokohama F. Marinos adalah Tira Persikabo Versi Jepang

Hanya Teerasil Dangda yang sudah kembali ke Thailand setelah memperkuat Sanfrecce Hiroshima pada musim 2018.

Bukan sekedar pelengkap, keempat pemain di atas menjadi pilar penting bagi klubnya masing-masing di Jepang.

Thitipan Puangchan mencatat 18 kali penampilan bersama Oita Trinita, bahkan Chanathip Songkrasin mencatat 21 kali tampil.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X