Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Penjelasan Indra Sjafri soal Kerangka Tim SEA Games Berkekuatan 40 Pemain Racikannya

By Muhammad Robbani - Kamis, 26 September 2019 | 15:36 WIB
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri tampil  dalam konferensi pers usai dikalahkan Timnas U-23 Thailand 4-0 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019).
DANTRI.COM.VN
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri tampil dalam konferensi pers usai dikalahkan Timnas U-23 Thailand 4-0 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019).

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, memberikan penjelasan mengenai hal detik terkait kerangka timnya yang berkekuatan 40 pemain dalam persiapan menuju SEA Games 2019.

Dari 40 pemain itu, lima di antaranya merupakan pemain senior, yakni Hansamu Yama, Alberto Goncalves, Manahati Lestusen, Evan Dimas, dan Zulfiandi.

Dari lima nama pemain senior itu, nantinya hanya akan ada dua yang bakal masuk ke dalam skuad berkekuatan 20 pemain.

Indra Sjafri pun menjelaskan pemilihan skuadnya, termasuk pemanggilan lima pemain senior ke dalam 40 nama dalam timnya.

"Jadi hampir semua pemain yang kita pilih adalah pemain di bawah (usia) 23, itu karena regulasi," kata Indra Sjafri kepada wartawan, Rabu (25/9/2019).

"Kedua, kami gabung dengan pemain-pemain eranya Evan Dimas, yakni Zulfiandi dan Hansamu Yama," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Indonesia Daftarkan 5, Thailand Tak Pakai Pemain Senior untuk SEA Games 2019

Namun, lima pemain di atas tak akan ambil bagian saat timnas U-22 Indonesia menggelar pemusatan latihan di Jakarta pada 1-15 Oktober 2019.

Hal itu karena berbenturan dengan jadwal matchday ketiga timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Uni Emirat Arab (UEA) pada 10 Oktober 2019 dan itu juga berbenturan dengan turnamen timnas U-22 Indonesia di China pada 9-13 Oktober.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.