Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pencetak Hatrik ke Gawang Timnas Indonesia Jadi Top Scorer Sepanjang Masa UEA

By Muhammad Robbani - Jumat, 11 Oktober 2019 | 12:38 WIB
Striker timnas Uni Emirat Arab (UEA), Ali Mabkhout dibayangi Irfan Bachdim dari timnas Indonesia, di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10/2019).
THE-AFC.COM
Striker timnas Uni Emirat Arab (UEA), Ali Mabkhout dibayangi Irfan Bachdim dari timnas Indonesia, di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10/2019).

SUPERBALL.ID - Penyerang timnas Uni Emirat Arab (UEA), Ali Mabkhout membuat sejarah dalam pertandingan melawan timnas Indonesia.

Ali Mabkhout mencetak hat-trick sekaligus membantu timnas UEA mengalahkan timnas Indonesia dengan skor 5-0, di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10/2019).

Tiga gol itu dicetaknya secara berurutan pada menit ke-51, menit ke-63, dan menit ke-72.

Dua gol timnas UEA lainnya dicetak Khalil Ibrahim (41'), yang membuka keunggulan 1-0 timnya pada babak pertama.

Pesta gol timnas UEA kemudian ditutup Tariq Ahmed Hassan pada menit 90+3 yang membuat tuan rumah menang 5-0 hingga akhir pertandingan.

Tambahan tiga gol tersebut membuat pemain berusia 29 tahun itu menjadi top scorer sepanjang masa The Falcons dengan torehan 54 gol dari 81 caps.

Baca Juga: Hasil UEA Vs Indonesia, Ali Mabkhout Hattrick, Garuda Kalah Telak 0-5

Torehan tersebut melewati rekor Adnan Al Talyani yang telah mencetak 52 gol.

Sebelum laga ini, Ali Mabkhout masih berada di tempat kedua dalam daftar pemain tersubur UEA bersama Ahmed Khalil yang sama-sama mengoleksi 51 gol.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X