Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pengamat Apresiasi Kinerja PSSI dalam Pembinaan Pemain Muda

By BolaSport - Sabtu, 19 Oktober 2019 | 15:09 WIB
PS Tira-Persikabo U-16 keluar menjadi juara Elite Pro Academy (EPA) U-16 2019 setelah mengalahkan Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (6/10/2019).
DOK PSSI
PS Tira-Persikabo U-16 keluar menjadi juara Elite Pro Academy (EPA) U-16 2019 setelah mengalahkan Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (6/10/2019).

SUPERBALL.ID - Pengamat sepak bola nasional, Yusuf Kurniawan, mengapresiasi kinerja PSSI dalam hal pembinaan sepak bola kelompok usia.

Secara khusus, Yusuf Kurniawan menyinggung soal dijalankannya program Youth Elite Pro Academy sebagai hal positif terkait pembinaan pemain.

'“Salah satu yang positif dari kepengurusan PSSI yang sekarang ini tak lain departemen kompetisi, yakni bagaimana mereka memunculkan program Youth Elite Pro Academy,” kata pria yang akrab disapa Bung Yuke tersebut.

“Tentu saja positif saat semua klub elite atau liga profesional punya akademi junior, jadi tidak ada rantai yang terputus dan semua klub bisa mengambil pemain yang mereka bina sendiri,” ujarnya.

Pembenahan kompetisi kelompok usia memang menjadi fokus PSSI di tahun 2019.

Baca Juga: Berikut Daftar Lengkap 97 Orang yang Maju ke Kongres Pemilihan PSSI

Baca Juga: Mimpi Buruk Spider Man Bali United, Kebobolan 11 Gol dalam 2 Partai

Baca Juga: Berita Timnas - Pemerintah Siap Temui Luis Milla hingga Evaluasi dari PSSI

Sebagaimana disebutkan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, pada April lalu, kompetisi Liga 1 U-16, Liga U-18, dan Liga U-20 digelar bersinergi dengan pihak klub.

Selain itu, PSSI juga menggelar Piala Soeratin untuk kelompok usia 13 tahun, 15 tahun, dan 17 tahun.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.