Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Sampaikan Harapan untuk Jokowi yang Baru Dilantik sebagai Presiden

By BolaSport - Minggu, 20 Oktober 2019 | 16:58 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini.
PSSI.ORG
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini.

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, berharap Presiden Joko Widodo yang baru saja dilantik segera membangun Pusat Pelatihan untuk timnas Indonesia.

Pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 pada Minggu (20/10/2019) menjadi momen tepat bagi beberapa pihak menyampaikan pesan dan harapan.

Hal itu salah satunya soal gagasan mengenai kemajuan sepak bola Indonesia yang disampaikan oleh Fakhri Husaini.

Pelatih timnas U-19 Indonesia itu mengatakan bahwa dia berharap Joko Widodo segera mewujudkan Instruksi Presiden (Inpres) No.3/2019 tetang percepatan Pembanguna Persepakbolaan Nasional.

Baca Juga: Media Asing Pertanyakan Kenapa Timnas Indonesia Masih Pertahankan Simon McMenemy

Menurut Fakhri Husaini, Inpres tersebut sangat penting. Sebab, keberadaan pusat pelatihan akan sangat membantu timnas Indonesia dalam mempersiapkan skuat.

Fasilitas lapangan yang memadai seperti pusat pelatihan sangat penting dalam mencetak pemain-pemain berbakat Indonesia yang diharapkan tampil pada Kejuaraan Nasional ataupun Internasional.

"Saya sangat berharap semoga pada periode keduanya, Jokowi bisa membangun training center untuk timnas dan segala kelengkapannya," kata Fakhri Husaini

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Minggu (20/10/2019) jika harapannya terwujud, Fakhri menambahkan pusat pelatihan tersebut bisa di satu kawasan dengan tiga atau lebih lapangan sepak bola.

Baca Juga: Seto Nurdiantoro Komentari Isu Dirinya Jadi Pelatih Timnas Indonesia


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.