Pelatih Timnas U-19 Indonesia Sampaikan Harapan untuk Jokowi yang Baru Dilantik sebagai Presiden

By BolaSport - Minggu, 20 Oktober 2019 | 16:58 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini.
PSSI.ORG
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini.

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, berharap Presiden Joko Widodo yang baru saja dilantik segera membangun Pusat Pelatihan untuk timnas Indonesia.

Pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 pada Minggu (20/10/2019) menjadi momen tepat bagi beberapa pihak menyampaikan pesan dan harapan.

Hal itu salah satunya soal gagasan mengenai kemajuan sepak bola Indonesia yang disampaikan oleh Fakhri Husaini.

Pelatih timnas U-19 Indonesia itu mengatakan bahwa dia berharap Joko Widodo segera mewujudkan Instruksi Presiden (Inpres) No.3/2019 tetang percepatan Pembanguna Persepakbolaan Nasional.

Baca Juga: Media Asing Pertanyakan Kenapa Timnas Indonesia Masih Pertahankan Simon McMenemy

Menurut Fakhri Husaini, Inpres tersebut sangat penting. Sebab, keberadaan pusat pelatihan akan sangat membantu timnas Indonesia dalam mempersiapkan skuat.

Fasilitas lapangan yang memadai seperti pusat pelatihan sangat penting dalam mencetak pemain-pemain berbakat Indonesia yang diharapkan tampil pada Kejuaraan Nasional ataupun Internasional.

"Saya sangat berharap semoga pada periode keduanya, Jokowi bisa membangun training center untuk timnas dan segala kelengkapannya," kata Fakhri Husaini

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Minggu (20/10/2019) jika harapannya terwujud, Fakhri menambahkan pusat pelatihan tersebut bisa di satu kawasan dengan tiga atau lebih lapangan sepak bola.

Baca Juga: Seto Nurdiantoro Komentari Isu Dirinya Jadi Pelatih Timnas Indonesia



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X