Manajer Timnas Indonesia Pertanyakan Mengapa Netizen Meminta Luis Milla Kembali

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 22 Oktober 2019 | 15:24 WIB
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, mencoba menenangkan para pemainnya dari tepi lapangan pada laga Grup A Asian Games 2018 versus Palestina di Stadion Patrtiot, 15 Agustus 2018.
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, mencoba menenangkan para pemainnya dari tepi lapangan pada laga Grup A Asian Games 2018 versus Palestina di Stadion Patrtiot, 15 Agustus 2018.

SUPERBALL.ID - Akhir-akhir ini nama Luis Milla sedang hangat diperbincangkan oleh pecinta sepak bola Indonesia, baik di dunia nyata ataupun media sosial.

Banyak sekali masyarakat Tanah Air meminta PSSI untuk kembali mendatangkan Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia.

Salah satu alasan utamanya karena faktor permainan timnas Indonesia di bawah asuhan Luis Milla berubah. Pola permainan dari kaki ke kaki dan kesabaran setiap pemain menjadi kunci permainan dari pelatih asal Spanyol itu.

Meski begitu, kehadiran Luis Milla masih belum bisa memberikan sebuah prestasi kepada timnas Indonesia. Dari dua agenda, Luis Milla gagal memenuhi target menjadi juara pada SEA Games 2017 dan duduk di empat besar dalam ajang Asian Games 2018.

Selain itu, harga Luis Milla saat masih menjadi pelatih timnas Indonesia dikabarkan sangat mahal. Setiap bulan, PSSI harus mengeluarkan uang Rp 2 miliar untuk membayar eks pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Baca Juga: Borneo FC Vs Kalteng Putra, Pemain Pesut Etam Diminta Lupakan Kemenangan Lawan Bali United

Dengan gaji yang mahal, timnas Indonesia juga masih belum berprestasi di bawah asuhan Luis Milla. Walaupun demikian, saat ini dikabarkan bahwa Luis Milla siap menurunkan harga pasarannya untuk kembali membesut tim Merah Putih dengan alasan kecintaannya.

Isu hangat Luis Milla mengundang komentar dari manajer timnas Indonesia, Sumardji. Sumardji tidak masalah PSSI kembali mendatangkan Luis Milla, tetapi harus ada opsi lainnya.

“Saya tak bisa komentar banyak, tapi secara pribadi saya punya gambaran yang simpel, mengapa harus jauh-jauh dengan harga yang mahal, tapi semua itu kembali ke PSSI,” kata Sumardji kepada wartawan termasuk BolaSport.com.



Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X