Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Eksekusi Penalti Gagal Warnai Kekalahan Timnas Indonesia dari Malaysia

By BolaSport - Selasa, 19 November 2019 | 21:51 WIB
Pemain Timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum menghadapi Timnas Malaysia pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pemain Timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum menghadapi Timnas Malaysia pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia dikalahkan Timnas Malaysia dengan skor 2-0 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Dua gol timnas Malaysia yang mengantar timnas Indonesia kepada kekalahan pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 ini diborong oleh Safawi Rasid pada menit ke-30 dan 73.

Malaysia tampil menekan sejak peluit pertama dibunyikan, namun justru Indonesia yang mendapatkan kesempatan emas pertama.

Pada menit keempat, Greg Nwokolo yang bekerja sama dengan Septian David Maulana melakukan pergerakan di area kotak penalti Harimau Malaya, namun bek Malaysia dengan cepat menghalau bola.

Baca Juga: Dua Pemain Persib Gabung Timnas, Robert Alberts Timbang Peluang Main Lawan Barito Putera

Indonesia kembali mendapatkan kesempatan melalui Febri Hariyadi dua menit berselang. Winger Persib Bandung tersebut melepaskan tembakan spekulasi yang masih melambung di atas mistar gawang.

Malaysia baru mendapatkan peluang ketika babak pertama sudah berjalan 10 menit. Brendan Gan melepaskan tembakan langsung dengan memanfaatkan eksekusi tendangan sudut, namun bisa ditepis dengan baik oleh Muhammad Ridho.

Tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-30 melalui gol yang dicetak Safawi Rasid dari skema bola mati.

Rasid mengeksekusi tendangan bebas yang mengarah tepat ke pojok kiri gawang kawalan Muhammad Ridho dan mengubah keadaan menjadi 1-0 untuk keunggulan Malaysia.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.