Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Diminta Lapor ke FIFA Soal Kejadian Penusukan Suporter Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 22 November 2019 | 15:40 WIB
Suporter Indonesia di Stadion Bukit Jalil, jelang laga Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam, 24 Septembe
jalu
Suporter Indonesia di Stadion Bukit Jalil, jelang laga Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam, 24 Septembe

SUPERBALL.ID - Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, mengatakan pihaknya sangat kecewa dengan Kementerian Sukan dan Belia Malaysia atas tragedi penusukan dan pengeroyokan suporter timnas Indonesia oleh oknum pendukung Malaysia.

Kemenpora pun langsung mengirimkan surat ke pihak Malaysia per tanggal 22 November 2019 atas tragedi tersebut. 

Sebelumnya dikabarkan ada penusukan yang dilakukan pendukung Malaysia kepada suporter timnas Indonesia pada H-1 pertandingan.

Tak hanya itu, paspor pendukung timnas Indonesia dirampas.

Disinyalir aksi yang dilakukan oleh pendukung Malaysia didasari balas dendam atas kejadian waktu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Akan tetapi saat itu, tidak ada suporter Malaysia yang terkena pukul, bahkan sangat dilindungi oleh PSSI pasca pertandingan.

Baca Juga: Suporter Timnas Indonesia Ditusuk di Malaysia hingga Aksi Terorisme

"Kemenpora sangat kecewa terhadap insiden-insiden tersebut karena satu hari setelah insiden di SUGBK, Menpora Imam Nahrawi sudah menyampaikan permohonan maaf kepada Menteri Sukan dan Belia Malaysia, Syed Saddiq, secara langsung," kata Gatot S Dewa Broto.

"Dalam responnya saat itu Menpora Malaysia menerima permohonan maaf Indonesia dan mengucapkan selamat datang kepada suporter Indonesia saat nantinya akan menonton pertandingan 19 November 2019 di Kuala Lumpur."


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.