Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bek Kawakan Persija Kritik Kepemimpinan Wasit di Laga Kontra Arema FC

By BolaSport - Minggu, 24 November 2019 | 08:46 WIB
Tony Sucipto menjawab pertanyaan wartawan sesuai latihan perdananya bersama Persija Jakarta di Lapan
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Tony Sucipto menjawab pertanyaan wartawan sesuai latihan perdananya bersama Persija Jakarta di Lapan

SUPERBALL.ID - Bek kawakan Persija Jakarta, Tony Sucipto, melontarkan kritik terhadap performa wasit pemimpin laga melawan Arema FC.

Persija Jakarta memetik satu poin dari hasil imbang 1-1 melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Sabtu (23/11/2019).

Persija mampu unggul lebih dahulu lewat gol tandukan bomber asing, Marko Simic, pada menit ke-76.

Akan tetapi keunggulan Persija buyar ketika wasit memberikan hadiah penalti pada menit ke-86 setelah menilai Ryuji Utomo melakukan handball di kotak terlarang.

Semenit kemudian, Makan Konate berhasil memaksimalkan kesempatan penalti tersebut untuk mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.

Selepas laga, kekecewaan tampak dalam raut wajah Tony Sucipto.

Menurut Tony, wasit Iksan Prasetya yang memimpin laga Persija kontra Arema FC banyak melakukan kesalahan dan merugikan timnya.

Menghadapi Arema FC, pemain 33 tahun ini menilai Persija mampu memberikan perlawanan terbaik selama 90 menit pertandingan.

Namun, performa tersebut hilang akibat kepemimpinan wasit di lapangan.
"Pertandingan tadi menurut saya kami bisa menguasai jalannya pertandingan," ujar Tony Sucipto dikutip BolaSport.com dari TribunJakarta.com.

"Dan lagi, pasti kalian tahu kepemimpinan wasit di laga tadi bagaimana setelah kami bisa mencetak gol dan menguasai pertandingan," ujarnya saat jumpa pers setelah pertandingan, Sabtu (23/11/2019).


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X