Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ada Dugaan Korupsi, Presiden Filipina Akan Selidiki Kekacauan SEA Games 2019

By BolaSport - Rabu, 27 November 2019 | 16:09 WIB
Penampakan dari salah satu sudut lapangan di Stadion Rizal Memorial, Manila.
KUKUH WAHYUDI/JUARA/BOLA
Penampakan dari salah satu sudut lapangan di Stadion Rizal Memorial, Manila.

SUPERBALL.ID - Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, dilaporkan akan menindaklanjuti keluhan-keluhan terkait ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di negaranya.

Filipina dinilai kurang siap menggelar SEA Games 2019 dikarenakan ada sejumlah masalah yang ditemui, terutama pada aspek akomodasi dan infrastruktur.

Publik juga menyoroti tajam masalah ini dengan menaikkan tagar SEAGames2019fail yang sempat ramai di media sosial Twitter.

Kabar mengenai keluhan-keluahan yang ada pada ajang dua tahunan itu ternyata telah sampai ke telinga Presiden Filipina, Rodrigo Duterte.

Baca Juga: Tim Balap Sepeda SEA Games 2019 Andalkan Rendang untuk Sintas

Dia pun berang atas kekacauan yang secara tidak langsung membuat malu nama negaranya karena pihak penyelenggara kurang profesional dalam melakukan persiapan.

Melalui juru bicara kepresidenan, Salvador Panelo, menegaskan bahwa Duterte tidak senang setelah mengetahui bahwa atlet dari negara peserta mengalami kesulitan saat tiba di negaranya.

Dia pun lantas menyebut bahwa sang presiden akan melakukan investigasi setelah menemukan adanya tuduhan korupsi terkait dana penyelenggaraan SEA Games 2019 ini.

"Ada tuduhan korupsi yang muncul di koran-koran dan dia tidak suka itu, dia ingin menginvestigasinya, dia tidak menoleransi korupsi," kata Salvador Panelo, dilansir BolaSport.com dari Antaranews.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X