Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Menpora Malaysia Resmi Meminta Maaf atas Penyerangan Suporter Timnas Indonesia di Kuala Lumpur

By BolaSport - Minggu, 15 Desember 2019 | 13:25 WIB
Stadion Bukit Jalil, Malaysia.
Olla
Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

SUPERBALL.ID - Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga ( Sesmenpora ), Gatot S Dewa Broto menerangkan bahwa Menpora Malaysia, Syed Saddiq, telah resmi menyampaian permohonan maaf atas insiden terhadap suporter Timnas Indonesia di Kuala Lumpur beberapa waktu lalu.

Menteri Belia dan Sukan Malaysia atau Menpora Malaysia, Syed Saddiq Bin Syed Abdul Rahman, mengirim berisi surat permohonan maaf kepada Pemerintah Indonesia pada 22 November 2019.

Syed Saddiq menyampaikan permohonan maaf kepada Pemerintah Indonesia terkait insiden pengeroyokan suporter timnas Malaysia terhadap dua fan timnas Indonesia di Bukit Jalil beberapa waktu lalu.

Surat berisi permintaaf itu ditandatangani langsung oleh Syed Saddiq.

Kejadian yang menimpa suporter timnas Indonesia terjadi pada momen laga timnas Malaysia melawan timnas Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, 19 November 2019.

Syed Saddiq bersama Ferran Soriano
Antika Fahira
Syed Saddiq bersama Ferran Soriano

Diketahui, dua fan timnas Indonesia, Fuad Naji dan Jovan, menjadi korban aksi pengeroyokan suporter Malaysia.

Tidak hanya itu, tribune yang ditempati suporter Indonesia juga diserang dan dilempari flare oleh oknum suporter Malaysia.

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Minggu (15/12/2019) dalam surat yang dikirimkan Saddiq, disebutkan bahwa Pemerintah Malaysia telah menyampaikan laporan kejadian yang telah menimpa Fuad dan Jovan kepada pihak Kepolisian Malaysia.

Hal tersebut sudah dibenarkan langsung oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X