Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pesan Penting untuk Pemain Garuda Select: Pahami Kelebihan Diri Sendiri!

By Aulli Reza Atmam - Kamis, 2 Januari 2020 | 16:28 WIB
Empat pemain Garuda Select,  Arsa Ahmad, Arjuna Agung, Subhan Fajri, Dika Kuswardani.
DOK. GARUDA SELECT
Empat pemain Garuda Select, Arsa Ahmad, Arjuna Agung, Subhan Fajri, Dika Kuswardani.

SUPERBALL.ID - Para pemain muda Indonesia tergabung dalam program Garuda Select angkatan kedua diingatkan untuk memahami kelebihan yang mereka miliki.

Adalah pelatih tim Garuda Select angkatan kedua, Des Walker, yang memberi pesan kepada anak-anak asuhnya agar mengenal dan memahami setiap kelebihan yang ada dalam diri masing-masing.

Mengenali kelebihan masing-masing dianggap sebagai hal yang perlu dilakukan sebagai bagian dari evaluasi tim.

Garuda Select memang biasa melakukan evaluasi setiap selesai menjalani laga untuk mencari tahu letak kekurangan tim dan apa yang perlu dilakukan untuk memperbaikinya.

Meski demikian, terkadang pemain menjadi hanya berfokus kepada kekurangan diri sehingga Des Walker memberi pesan agar kelebihan yang dimiliki juga jangan dilupakan begitu saja.

Pelatih Garuda Select, Des Walker
GARUDA SELECT
Pelatih Garuda Select, Des Walker

Pesan penting itu sempat disampaikan Walker dalam laga Garuda Select kontra Walsall pada Senin (30/12/2019).

Saat itu, Garuda Select tertinggal dan akhirnya berhasil membalikkan keadaan hingga menang 3-2 dan pesan Walker pun menjadi dorongan bagi pemain agar memaksimalkan kemampuannya di lapangan.

Salah satu pemain yang disorot adalah Subhan Fajri di mana pemain asal Aceh itu dinilai bisa merangsek ke lini pertahanan lawan dengan kombinasi antara kecepatan kemampuan mengirim umpan matang.

“Kamu harus bisa memanfaatkan kecepatan yang kamu punya untuk masuk ke area pertahanan lawan dan  mengirim umpan ke tengah," ujar Walker kepada Subhan saat itu.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.