Bagas Kaffa Akui Sudah Mulai Mengerti Metode Latihan Shin Tae-yong

By Lola June A Sinaga - Kamis, 23 Januari 2020 | 14:51 WIB
Suasana pemusatan latihan (TC) perdana timnas U-19 Indonesia di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, pada Selasa (21/1/2020).
PSSI
Suasana pemusatan latihan (TC) perdana timnas U-19 Indonesia di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, pada Selasa (21/1/2020).

SUPERBALL.ID - Sebanyak 28 pemain ikut serta dalam pemusatan pelatihan Timnas U-19 Indonesia di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, pada Rabu (22/1/2020).

Semua pemain tersebut diambil dari hasil seleksi yang diadakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 13-17 Januari 2020.

Agenda latihan tetap sama seperti hari pertama, yakni dimulai dengan berlatih gym pada pagi hari dan dilanjutkan ke lapangan.

“Kami awali latihan seperti biasa, pagi dan sore. Pagi, jogging dan latihan ringan," ucap pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Ada juga latihan lain dan berbeda dari kemarin, hari ini kami (lebih) fokus bagaimana para pemain nanti bisa mengoper bola dengan baik dan benar. Baik umpan pendek atau panjang," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga: PSSI Berhasil Buat FIFA Setuju dengan Enam Stadion untuk Piala Dunia U-20

Mengenai adaptasi dengan metode latihan dan iklim, pemain timnas U19, Bagas Kaffa, mengatakan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya mulai mengerti apa yang diingikan Shin.

“Kami sedikit demi sedikit mulai mengetahui seperti apa latihan yang mau diberikan pelatih Shin Tae Yong dan staf pelatih lainnya," kata Bagas Kaffa.

"Kalau (iklim) Thailand, saya sudah tahu cuaca dan bagaimana adaptasinya. Mungkin beberapa teman yang lain juga sama, atau beberapa yang belum biasa."



Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X