Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bagas Kaffa Akui Sudah Mulai Mengerti Metode Latihan Shin Tae-yong

By Lola June A Sinaga - Kamis, 23 Januari 2020 | 14:51 WIB
Suasana pemusatan latihan (TC) perdana timnas U-19 Indonesia di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, pada Selasa (21/1/2020).
PSSI
Suasana pemusatan latihan (TC) perdana timnas U-19 Indonesia di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, pada Selasa (21/1/2020).

SUPERBALL.ID - Sebanyak 28 pemain ikut serta dalam pemusatan pelatihan Timnas U-19 Indonesia di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, pada Rabu (22/1/2020).

Semua pemain tersebut diambil dari hasil seleksi yang diadakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 13-17 Januari 2020.

Agenda latihan tetap sama seperti hari pertama, yakni dimulai dengan berlatih gym pada pagi hari dan dilanjutkan ke lapangan.

“Kami awali latihan seperti biasa, pagi dan sore. Pagi, jogging dan latihan ringan," ucap pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Ada juga latihan lain dan berbeda dari kemarin, hari ini kami (lebih) fokus bagaimana para pemain nanti bisa mengoper bola dengan baik dan benar. Baik umpan pendek atau panjang," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga: PSSI Berhasil Buat FIFA Setuju dengan Enam Stadion untuk Piala Dunia U-20

Mengenai adaptasi dengan metode latihan dan iklim, pemain timnas U19, Bagas Kaffa, mengatakan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya mulai mengerti apa yang diingikan Shin.

“Kami sedikit demi sedikit mulai mengetahui seperti apa latihan yang mau diberikan pelatih Shin Tae Yong dan staf pelatih lainnya," kata Bagas Kaffa.

"Kalau (iklim) Thailand, saya sudah tahu cuaca dan bagaimana adaptasinya. Mungkin beberapa teman yang lain juga sama, atau beberapa yang belum biasa."


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Kompas.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.