Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Indonesia Tak Diberi Jatah di Liga Champions Asia 2021 Setelah Bali United Gagal

By Muhammad Robbani - Rabu, 22 Januari 2020 | 21:37 WIB
 Trofi Liga Champions Asia.
Aulli
Trofi Liga Champions Asia.

SUPERBALL.ID - Gagalnya Bali United melaju ke babak utama Liga Champions Asia (LCA) memberi dampak kepada klub-klub Indonesia lain.

Bali United tumbang dengan skor 0-5 dari Melbourne Victory pada Kualifikasi babak kedua LCA di AAMI Park, Melbourne, Selasa (21/1/2020).

Berdasarkan peringkat kompetisi AFC terbaru, Indonesia sudah terlempar dari 12 besar wilayah timur.

Untuk mendapatkan jatah LCA, baik itu kualifikasi atau direct slot, kompetisi asosiasi wajib menempati 12 besar di wilayahnya (barat/timur).

Pada kasus LCA 2020, rangking Liga 1 masih berada di peringkat ke-11 dan 24 Asia sehingga mendapat jatah kualifikasi sejak babak pertama yang diwakili Bali United.

Kini, Liga 1 sudah terlempar ke rangking ke-13 wilayah timur dan ke-28 Asia.

Rangking ini di-update AFC setiap empat tahun sekali berdasarkan performa perwakilan klub asosiasi di kompetisi-kompetisi AFC seperti LCA dan Piala AFC.

Baca Juga: Calon Lawan Bali United di Grup G Piala AFC Setelah Tersingkir dari LCA 2020

Tersingkirnya Indonesia dari rangking 12 besar wilayah timur Asia karena merangseknya Korea Utara ketujuh (7) wilayah timur dan 14 AFC.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X