Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Iwan Bule Berharap Laga Persija Kontra Persebaya Bisa Dihadiri Suporter Kedua Tim

By BolaSport - Selasa, 3 Maret 2020 | 15:48 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam acara launching Shopee Liga 1 2020, Senin (24/2/2020) di Jakarta.
MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam acara launching Shopee Liga 1 2020, Senin (24/2/2020) di Jakarta.

 

SUPERBALL.ID - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap suporter Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta bisa hadir dalam laga kedua tim padap pekan kedua Shopee Liga 1 2020.

Duel dua tim besar bakal tersaji pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 yang mempertemukan Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

Laga itu akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 7 Maret 2020.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan laga tersebut sangat menarik untuk ditonton terutama bagi masing-masing kelompok suporter.

Diketahui, antara Persija dan Persebaya mempunyai sejarah rivalitas panjang, sehingga setiap kali laga antara kedua tim itu digelar suporter dari tim tamu tidak diperkenankan untuk hadir ke stadion.

Baca Juga: PSSI Tinjau Stadion Pakansari untuk Keperluan Piala Dunia U-20 2021

Namun, di musim ini, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap kedua kelompok suporter diperbolehkan untuk hadir.

"Kami kan sudah ada jadwal, sudah Rakor dengan teman-teman dari kepolisian untuk bisa antisipasi dan merespon ini," kata Iwan Bule di Stadion Pekansari, Bogor, Selasa (3/3/2020).

"Karena memang ini tontonan menarik bagi masing-masing klub, bagi suporternya," ucapnya.

Iwan Bule mengimbau jika nantinya mendapat izin dari pihak kepolisian maka para suporter selalu menjaga perilakunya.

"Karena kemarin kami sampaikan dalam sambutan kita bersaudara. Semua sama, hanya kebetulan klub-klub yang didukung berbeda, tujuannya satu, bagaimana memajukan sepak bola indonesia secara umumnya," ujar Iwan Bule.

Baca Juga: Usai Cedera Rahang, Pemain Persiraja Ini Enggan Menepi dari Lapangan

Namun, dia mengatakan keputusan terkait diizinkan atau tidaknya suporter Persebaya datang ke Jakarta pada hari pertandingan berlangsung ada di kepolisian.

"Kami kembalikan ke pihak keamanan, ya kalau diizinkan tentu kami memperbolehkan, saya pikir itu tergantung Panpel dan pihak keamanan untuk bisa sampaikan boleh atau tidaknya," jelas dia.

Secara pribadi, Iwan Bule berharap suporter dari kedua pihak bisa menonton bersama-sama dalam stadion. Menurutnya, hal itu harus mulai dibiasakan mulai saat ini.

"Kalau saya sih lebih baik harus bisa gabung saja datang. Kita ubahlah sekarang, mari mulai dari sekarang, kita bersaudara untuk bisa bersama-sama mendukung semua klub-klub yang ada."

"Secara spesifik mereka memang mendukung klub kesayanagnnya tapi ujungnya untuk sepak bola Indonesia yang kita cintai," tutur Iwan Bule.

 


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X