Shin Tae-yong Kantongi Dua Kunci Penentu Prestasi Sepak Bola Indonesia

By BolaSport - Rabu, 4 Maret 2020 | 19:13 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan anak-anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).
Muhammad Alif Aziz Mardiansyah/BolaSport.com
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan anak-anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah mengetahui dua hal yang menjadi kunci perkembangan sepak bola Indonesia.

Manajer sekaligus pelatih timnas Indonesia itu menyampaikan laporan perkembangan pelaksanaan pemusatan latihan timnas kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dalam laporan tersebut, Shin Tae-yong memberi penjelasan mengenai dua hal yang dianggapnya menjadi kunci perbaikan prestasi sepak bola Indonesia, yakni penguatan fisik dan mental pemain.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Pastikan Liga 1 Putri 2020 Bakal Segera Bergulir 

Sejak resmi menjadi juru taktik timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun terus mencari kelemahan dan kekuatan yang dimiliki para pemain Indonesia agar bisa menjadi lebih baik.

Kali ini penguatan fisik dan mental menjadi fokus pelatih berusia 50 tahun tersebut.

"Kalau dua hal itu dibenahi dengan benar, pasti sepak bola Indonesia akan berkembang sangat baik," kata Shin Tae-yong sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI, Rabu (4/3/2020).

Tak hanya itu, Shin Tae-yong pun mengungkapkan bahwa selama pemusatan latihan dilakukan para pemain timnas senior dan pemain timnas U-19 juga akan dicek berat badan dan kandungan lemaknya setiap harinya.

Hal ini dilakukan oleh Shin Tae-yong agar para pemain lebih memperhatikan kondisi tubuh dan makanan setiap harinya.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X