Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Skuad Persib Jalani Tes Virus Corona

By Aulli Reza Atmam - Senin, 16 Maret 2020 | 16:07 WIB
Pemain Persib Bandung saat melakukan latihan si Stadio Shah Alam, Selangor, Malaysia pada Sabtu (18/1/2020) jelang laga perdana dalam turnamen Asia Challenge 2020 melawan Selangor FA.
INSTAGRAM.COM/PERSIB_OFFICIAL
Pemain Persib Bandung saat melakukan latihan si Stadio Shah Alam, Selangor, Malaysia pada Sabtu (18/1/2020) jelang laga perdana dalam turnamen Asia Challenge 2020 melawan Selangor FA.

SUPERBALL.ID - Persib Bandung merespons merebaknya wabah virus corona atau COVID-19 dengan memberlakukan tes kepada awak skuadnya.

Sejumlah anggota tim Persib menjalani tes virus corona yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat pada Senin (16/3/2020).

Tes corona ini dilakukan terhadap beberapa pemain dan staf klub Maung Bandung dengan ditinjau langsung oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Dokter tim Persib, dr. M. Rafi Ghani, mengutarakan bahwa tes corona yang dijalani Persib merupakan hal penting.

"Setelah apa yang disampaikan gubernur, ini merupakan langkah untuk pencegahan atau memutus rantai penyebaran wabah Corona. Kita semua tahu wabah ini menyebar dengan sangat cepat," ujar Rafi Ghani seperti dilansir laman resmi Persib.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani.
FIFI NOFITA/BOLA/JUARA.NET
Dokter tim Persib, Rafi Ghani.

Baca juga: Kondisi Pemain Garuda Select di Brimingham, Erlangga Setyo: Kami Semua Sehat

"Sebelumnya kami dari tim pun sudah berinisiatif untuk segera melakukan tes terhadap semua pemain maupun ofisial. Karena beberapa keterbatasan, pemeriksaan ini akan dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap pertama 10 orang dulu."

Rafi Ghani menginformasikan bahwa hasil tes corona yang dijalani pemain Persib hari ini dapat diketahui dalam waktu kurang dari enam jam.

Tak lupa, ia juga mengingatkan bobotoh dan semuanya agar senantiasa menjaga kebersihan guna menghambat meluasnya penyebaran virus corona.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : Persib.co.id, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.