Ada Wabah Virus Corona, Sriwijaya FC Usul Liga 2 Tetap Bergulir

By Aulli Reza Atmam - Jumat, 20 Maret 2020 | 21:35 WIB
Ilustrasi berita Liga 2 2020.
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Liga 2 2020.

SUPERBALL.ID - Sriwijaya FC meminta kepada PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 2 2020 agar kompetisi tetap dilanjutkan meski wabah virus corona atau COVID-19 belum mereda.

Liga 2020 saat ini tengah dihentikan selama dua pekan terhitung sejak 16 Maret lalu karena meluasnya wabah virus corona di Indonesia.

Sebelum akhirnya diputuskan ditunda, Liga 2 2020  baru saja dibuka pada 14 Maret 2020 lewat laga Persiba Balikpapan kontra Kalteng di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Keputusan penundaan itu menuai tanggapan dari salah satu kontestan Liga 2 2020, Sriwijaya FC.

Baca Juga: Laga Piala AFC 2020 Ditunda karena Virus Corona, Aksi PSM Makassar dan Bali United Berhenti Sementara

Sriwijaya FC mengusulkan agar setelah masa penundaan selama dua pekan, Liga 2 tetap dilanjutkan.

Usul itu disampaikan Sriwijaya FC secara terbuka melalui akun sosial media resminya.

Selain agar Liga 2 dilanjutkan, Laskar Wong Kito juga mengusulkan agar laga digelar tanpa penonton.

Selain itu, usul lainnya adalah dilakukannya pemeriksaan kesehatan bagi pemain, pelatih, dan ofisial yang mengikuti laga untuk memastikan tidak ada yang terjangkit virus corona.

 
 
 
View this post on Instagram

Menyikapi kompetisi yang dihentikan sementara selama dua pekan, Manajemen Sriwijaya FC mengajukan beberapa usulan dan saran kepada PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) sebagai operator Liga 2 Indonesia. Usulan dan saran itu yakni kompetisi tetap dilanjutkan setelah dihentikan sementara selama dua minggu. Kemudian, pertandingan Liga 2 dilanjutkan tanpa penonton. Ketiga, Managemen Sriwijaya FC mengusulkan agar setiap official, pemain, dan pelatih yang mengikuti kegiatan pertandingan, dilakukan pemeriksaan kesehatan bebas dari virus Covid-19. Alasan dari pengajuan usul dan saran tersebut yakni dikarenakan klub sudah melakukan ikatan kontrak dengan official, pemain, pelatih, dan sponsor. #sriwijayafc #laskarwongkito #sfcpacakjuaragrupbarat2020 #SFCkeLiga1tahun2021

A post shared by Sriwijaya FC (@sriwijayafc.id) on

Seluruh usul tersebut diajukan Sriwijaya FC dengan pertimbangan klub telah terikat kontrak dengan ofisial, pemain, pelatih, dan sponsor.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : instagram.com/sriwijayafc.id,SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X