Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Stadion Patriot Chandrabhaga Akan Jadi Tempat Alternatif Isolasi Pasien Covid-19

By Lola June A Sinaga - Rabu, 25 Maret 2020 | 21:00 WIB
The Jak Mania membentangkan spanduk kritikan kepada CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, sebelum laga kontra Perseru Badak Lampung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (1/9/2019).
MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
The Jak Mania membentangkan spanduk kritikan kepada CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, sebelum laga kontra Perseru Badak Lampung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (1/9/2019).

SUPERBALL.ID - Stadion Patriot Candrabhaga akan digunakan sebagai tempat menampung pasien positif Covid-19.

Stadion yang biasa dipakai Persija Jakarta ini akan dipakai untuk mengisolasi pasien Covid-19 jika nanti rumah sakit di Bekasi tidak mampu menampung pasien lagi.

Hal ini dilakukan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, untuk persiapan jika angka kasus Covid-19 di Bekasi meningkat pesat.

“Jadi ada alternatif, ada skenario, jika rumah sakit umum saya tiga lantai penuh, dengan kapasitas sekitar 60, terus dengan 32 delapan rumah sakit swasta tipe B, terus dengan 36 rumah sakit tipe D Pemerintah Kota Bekasi penuh semua maka akan kita pakai di sini,” ucap pria yang biasa disapa Pepen tersebut seperti dikutip SuperBall.id dari Kompas.com, Rabu (25/3/2020).

Baca Juga: Ini Satu-satunya Negara di Eropa yang Masih Menggelar Kompetisi di Tengah Pandemi Virus Corona

Pepen mengatakan, pihak Pemkot telah mempersiapkan ruangan khusus jika nantinya stadion itu akan digunakan sebagai ruang rawat isolasi.

Di dalam ruang yang telah dipersiapkan itu sudah terdapat beberapa kasur yang siap digunakan untuk pasien Covid-19.

Selain jadi tempat alternatif tempat rawat isolasi pasien Covid-19, saat ini Stadion Patriot juga dijadikan posko penelitian kesehatan warga Bekasi.

Baca Juga: Eks Arsenal Ajak Messi dan Ronaldo Bermain di Negaranya Selama Pandemi Virus Corona, Ini Alasanya


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Kompas.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X