UEFA Bekukan Semua Kompetisi, Eropa Tanpa Sepak Bola hingga Juli

By Lola June A Sinaga - Kamis, 2 April 2020 | 09:14 WIB
UEFA resmi tunda laga sevilla vs AS Roma dan Inter Milan vs Getafe.
TWITTER.COM/UEFA
UEFA resmi tunda laga sevilla vs AS Roma dan Inter Milan vs Getafe.

SUPERBALL.ID - UEFA resmi bekukan laga Liga Champions dan Liga Europa hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Semua laga internasional pada bulan Juni 2020 juga akan dibatalkan.

Penundaan pertandingan internasional termasuk play-off Piala Eropa 2020 yang melibatkan Irlandia Utara, Republik Irlandia dan Skotlandia, serta pertandingan kualifikasi untuk Piala Eropa Wanita 2021.

UEFA mengumumkan berita tersebut pada hari Rabu (1/4/2020) setelah mengadakan pertemuan dengan 55 asosiasi anggotanya untuk membahas strategi setelah pandemi virus corona.

Tenggat waktu terkait kompetisi liga musim 2020/2021 juga ditunda, dengan badan pengelola mengatakan akan mengeluarkan saran lebih lanjut sambil melihat situasi kedepan.

Baca Juga: Liga Inggris Ingin Jalani Sisa Musim dengan Cara yang Mustahil Dilakukan

Sebelumnya asosiasi sepakbola Belanda (KNVB) mengeluarkan pernyataan yang mengatakan akan mengikuti arahan UEFA untuk berusaha menyelesaikan musim 2019/2020 pada 3 Agustus.

Namun KNVB kini mengeluarkan pernyataan yang berbeda.

"Tidak mungkin membuat pernyataan tentang akhir musim ketika kami belum tahu kapan kami bisa memulai kembali. Begitu kami memiliki kepastian tentang itu (musim baru), kami bisa lebih pasti tentang kapan harus mengakhiri musim," berikut pernyataan KNVB seperti dikutip SuperBall.id dari Sky Sport.

UEFA juga telah membatalkan turnamen final Euro U-17 2020 yang dijadwalkan pada Mei dan final Euro U-19 Wanita yang akan berlangsung pada Juli 2020.



Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Sky Sports

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X