Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Dream Chaser Garuda Select - Mengalahkan Ketidakadilan Lewat Kemauan

By Aulli Reza Atmam - Jumat, 17 April 2020 | 18:40 WIB
Skuat Garuda Select yang menjalani beberapa pertandingan uji coba di Inggris.
INSTAGRAM MYSUPERSOCCER
Skuat Garuda Select yang menjalani beberapa pertandingan uji coba di Inggris.

SUPERBALL.ID - Serial Dream Chaser menyajikan cerita tentang lika-liku pesepak bola yunior Indonesia yang harus berjuang menghadapi berbagai tantangan. Salah satunya adalah saat ketidakadilan yang ditemui kala berlaga di lapangan hijau.

"Kita pasti akan menghadapi ketidakadilan dalam hidup, begitu juga dalam sepak bola."

Kalimat di atas dilontarkan oleh Des Walker, pelatih Garuda Select dalam serial Dream Chaser Episode 6 Season 2 yang ditayangkan oleh Mola TV. Dalam serial  yang memperlihatkan perjuangan para pemain muda di Indonesia dalam program Garuda Select angkatan pertama itu, Walker bersama anak-anak asuhnya merasakan hal pahit berupa kepemimpinan wasit yang berat sebelah.

Pada episode keenam serial ini, tim Garuda Select melakoni laga uji coba melawan klub lokal, Milton Keynes Dons U-18 di Inggris pada 20 Februari 2019.

Di hadapan MK Dons, Garuda Select kerap mendapatkan kerugian akibat kepemimpinan wasit yang menjadi pengadil lapangan. Beberapa kali para pemain kerap menerima aksi keras menjurus kasar dari lawan, namun ganjaran yang diberikan wasit dianggap tak cukup seimbang.

Serial mengenai perjalanan Garuda Select di Inggris ditayangkan oleh Mola TV.
SUPERSOCCER.TV
Serial mengenai perjalanan Garuda Select di Inggris ditayangkan oleh Mola TV.

Walker bahkan sampai sempat terlibat perdebatan dengan wasit karena kerap melontarkan protes keras setelah melihat bagaimana pemainnya oleh pemain MK Dons. Tak ayal, situasi sulit tampak dihadapi oleh Garuda Select setidaknya pada babak pertama.

Garuda Select kecolongan satu gol lewat skema set-piece. Tak hanya itu, mereka juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Bagus Kahfi diganjar kartu merah.

Diperlakukan tidak adil, tertinggal satu gol, dan bermain dengan 10 pemain. Ketiganya seakan menjadi kombinasi nasib sial  yang tidak bisa dibendung lagi.

Meski demikian, para pemain tidak mau menyerah begitu saja. Penonton episode ini bakal melihat bagaimana tekad kuat Garuda Select mencoba bangkit. Kuncinya satu: kemauan.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X