Dream Chasers Garuda Select Season 2 Ep.6 - Pengalaman Baru untuk Menempa Diri

By Aulli Reza Atmam - Minggu, 26 April 2020 | 20:08 WIB
Dream Chasers Garuda Select
MOLA TV
Dream Chasers Garuda Select

SUPERBALL.ID - Dalam program Garuda Select angkatan kedua, banyak pengalaman baru yang dirasakan para pemain dalam menempa diri.

Bagi para pemain Garuda Select angkatan kedua, tinggal dan berlatih sepak bola di Inggris adalah pengalaman baru. Di Garuda Select pula mereka merasakan latihan dengan cara yang tak pernah dirasakan sebelumnya.

Pemain Garuda Select memang sudah dinanti serangkaian program latihan sejak tiba di Inggris. Di serial Dream Chasers Garuda Select Season 2 Episode 6, diperlihatkan bagaimana para pemain berkenalan dengan materi-materi latihan yang belum pernah didapatkan saat masih di Indonesia.

Latihan fisik misalnya. Di Inggris, pemain diberi menu latihan fisik di gym dengan waktu yang sudah ditentukan. Dalam Dream Chasers Garuda Select episode ini, ditunjukkan bagaimana pemain diajari tentang cara latihan fisik yang benar serta bagaimana menggunakan alat-alat yang tersedia di gym.

Bagaimana gym dan alat-alatnya merupakan hal yang baru bagi para pemain tampak dari momen saat salah satu pemain mencoba menggunakan alat angkat beban. Saat itu, sang pemain agak teledor sehingga kepalanya terbentur.

Latihan gym dibutuhkan para pemain untuk memperkuat fisiknya. Hal ini penting terutama Inggris terkenal dengan gaya sepak bolanya yang keras dan mengandalkan kekuatan fisik.

Selain latihan fisik, ada pula sesi analisa video. Kegiatan ini biasa dilakukan dengan mengumpulkan pemain di satu ruangan, kemudian pelatih akan memutarkan video pertandingan yang dilakoni sebelumnya.

Dari video tersebut, pelatih akan mengomentari performa pemain dan menunjukkan bagian yang harus diperbaiki atau dipertahankan. Setiap video dianalisa secara mendetil sebagai bagian dari evaluasi pemain.

Bagi pemain, menganalisa video juga merupakan hal baru. Di Indonesia, itu adalah hal belum prnah mereka lakukan sebelumnya.

Perkenalan terhadap metode latihan yang baru merupakan sebuah tahapan yang harus dilalui pemain Garuda Select juga menjadi pesepak bola yang mumpuni. Seperti dikatakan Asisten pelatih, Danny Holmes, mencapai level paling tinggi adalah hal yang sulit dan maka dari itu membutuhkan proses panjang.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X