Dream Chasers Garuda Select Season 2 Ep.12 - Langkah dan Tantangan Baru di Negeri Pizza

By Aulli Reza Atmam - Rabu, 6 Mei 2020 | 22:13 WIB
Dream Chasers Garuda Select
MOLA TV
Dream Chasers Garuda Select

SUPERBALL.ID - Setelah beberapa bulan berlatih di Inggris, Garuda Select angkatan kedua melanjutkan perjalanannya di Eropa dengan terbang ke Italia.

Garuda Select angkatan kedua tak hanya menghabiskan waktu di Inggris selama menjalani program. Ada pula agenda yang harus dijalani di Italia.

Awak skuad Garuda Select meninggalkan Inggris menuju Italia pada momen tahun baru 2020. Seperti saat berada di Inggris, para pemain dinanti jadwal latihan serta uji tanding melawan klub lokal selama berada di Negeri Pizza.

Dream Chasers Garuda Select Season 2 Episode 12 adalah episode pertama dari serial produksi Mola TV tersebut yang merekam perjalanan para pemain muda Indonesia di Italia.

Pada episode 12 ini, Garuda Select memulai kegiatan sehari-hari mereka di kota Como yang sekaligus menjadi tempat mereka tinggal selama di Italia. Dengan lingkungan yang tenang, alam yang bagus, serta fasilitas yang memadai membuat para pemain dapat fokus berlatih.

Tak hanya disambut kota Como dengan segala keindahannya. Di sisi lain, ada pula tantangan berbeda yang harus dihadapi para pemain.

Tantangan tersebut adalah tim-tim yang akan menjadi lawan bertanding mereka. Selama di Italia, ada empat tim yang bakal dihadapi Bagus Kahfi dkk. Keempat tim tersebut bukanlah tim sembarangan, melainkan tim top yang sudah terkenal di kancah sepak bola Italia yakni Torino, Juventus, Inter Milan, dan Como.

Keempat tim Italia itu levelnya tentu berbeda dengan klub-klub  yang selama ini dihadapi Garuda Select. Selain itu, klub Italia juga bermain dengan pendekatan yang berbeda. Jika di Inggris permainannya lebih mengandalkan fisik, maka di Italia taktik adalah segalanya.

"Ini sedikit lebih cepa dari yang saya harapkan sebenarnya." ujar Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise. "Standar level lawan-lawan sangat tinggi di sini," pungkasnya.

Bukan tanpa alasan Garuda Select meninggalkan Inggris dan hijrah ke Italia. Setiap pesepak bola sudah seharusnya mampu beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda-beda. Di sinilah kemudian perubahan suasana, dan lawan yang dihadapi menjadi sarana bagi para pemain untuk menambah pengalaman guna menunjang kesiapan fisik serta mental.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X