Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kiper Timnas Laos Dilarang Bermain Seumur Hidup Gara-gara Kasus Pengaturan Skor di Laga Internasional

By Aulli Reza Atmam - Senin, 3 Agustus 2020 | 12:01 WIB
Ilustrasi pengaturan skor.
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi pengaturan skor.

SUPERBALL.ID - Kiper Timnas Laos,Thipphonexay Inthavongsa, dihukum larangan bermain seumur hidup karena kasus pengaturan skor di laga internasional.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) merilis pengumuman mengenai hukuman larangan bermain seumur hidup bagi Thipphonexay Inthavongsa.

Melalui laman resminya, AFC menyatakan Thipphonexay Inthavongsa dijatuhi hukuman tersebut akibat pengaturan skor di laga Timnas Laos versus Hong Kong pada Oktober 2017 lalu.

"Dia diketahui telah melakukan pelanggaran berdasarkan Pasal 66.1 dari Kode Etik Disiplin dan Etika AFC edisi 2018." demikian petikan pengumuman yang dirilis AFC.

Baca Juga: Legenda Liverpool Pertanyakan Kabar Merapatnya Nathan Ake ke Manchester City

"Inthavongsa dinyatakan bersalah karena berkonspirasi untuk memanipulasi hasil pertandingan internasional antara tim nasional Hong Kong dan Laos pada 5 Oktober 2017."

AFC juga telah menginformasikan Federasi Sepak Bola Laos (LFF) perihal sanksi untuk Inthavongsa.

Inthavongsa adalah kiper kelahiran 27 silam.

Saat Timnas Laos berlaga menghadapi Hong Kong dalam laga uji coba internasional, Inthavongsa tampil di bawah mistar gawang timnya.

Baca Juga: Aubameyang Bicara soal Masa Depannya Seusai Bawa Arsenal Juara Piala FA


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : The-AFC.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.