Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Alasan Keren Shin Tae-Yong Undang Dua Pemain Keturunan Indonesia

By Imadudin Adam - Rabu, 21 Oktober 2020 | 15:03 WIB
Shin Tae-yong bersama penerjemahnya, Jeje yang memberikan instruksi kepada pemain timnas U-19 Indonesia pasca-laga kontra Bulgaria, Sabtu (5/9/2020).
YOUTUBE.COM/PSSITV
Shin Tae-yong bersama penerjemahnya, Jeje yang memberikan instruksi kepada pemain timnas U-19 Indonesia pasca-laga kontra Bulgaria, Sabtu (5/9/2020).

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong mengundang pemain keturunan untuk melihat kemampuannya secara langsung di pemusatan latihan di Kroasia.

Dua pemain keturunan itu adalah Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa yang datang pada 18 Oktober 2020.

Dua pemain tersebut punya darah keturunan Jerman dan sudah melakukan latihan pada Senin, (19/10/2020).

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Makin Dipercaya Pelatih Lechia Gdansk, Diminta Tak ke Liga Indonesia

"Ya saya mengundang dua pemain ini untuk datang ke Kroasia karena saya ingin melihat langsung kualitas mereka. Pertimbangan mendatangkan dua pemain ini ke Kroasia karena jarak dari negara mereka (Jerman) tidak terlalu jauh kesini," kata Shin Tae-yong.

"Ada sejumlah pemain keturunan yang saya ingin lihat langsung kemampuannya, namun baru dua pemain ini yang bisa ke Kroasia. Mungkin saja kami akan panggil saat pemusatan latihan selanjutnya sambil menunggu perkembangan," lanjutnya.

Kelana Noah Mahesa kelahiran 30 Januari 2001 dan Luah Fynn Jeremy Mahesa lahir pada 30 Juli 2002. Untuk Kelana dan Luah saat ini bermain di klub Bonner SC, Jerman.

Baca Juga: Menang Telak di Liga Champions, Barcelona Langsung Perpanjang Kontrak Empat Pemain

Menurut Kelana Noah, dia senang mendapatkan undangan di pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia.

"Saya sangat senang mendapat undangan dari pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti latihan bersama timnas U-19 di TC Kroasia. Saya ingin menjadi bagian dari tim ini, ini tidak mudah namun saya akan berjuang," kata Kelana Noah.

Pada bulan Agustus 2019 lalu, dua pemain ini pernah mengikuti latihan bersama klub Persela Lamongan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : PSSI.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.