Tiru Fakhri Husaini, Pelatih Timnas U-22 Vietnam Park Hang-seo Diserang Habis-habisan

By Lola June A Sinaga - Senin, 28 Desember 2020 | 15:54 WIB
Pelatih Timnas U-22 Vietnam Park Hang-seo mengeluhkan sulitnya mencari striker berkualitas untuk persiapan SEA Games 2021.
THETHAO247.VN
Pelatih Timnas U-22 Vietnam Park Hang-seo mengeluhkan sulitnya mencari striker berkualitas untuk persiapan SEA Games 2021.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas U-22 Vietnam Park Hang-seo dikritik habis-habisan gara-gara menuntut pembatasan pemain asing di liga domestik setelah sulit mencari striker.

Dalam proposalnya ke operator Liga Vietnam V.League (VPF) dan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Park mengeluhkan kesulitan mencari striker bermutu untuk Timnas U-22 Vietnam.

"Saya sudah melatih beberapa tahun, tapi tak melihat seorang striker yang lebih baik dari Cong Phuong, Duc Chinh, Tien Linh," ucap Park, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Thethao247.com.

Menurut Park, masalah itu menjadi tanggung jawab otoritas dan operator sepak bola Vietnam.

"Karena di V.League striker asing sudah menguasai lapangan."

"Saya jamin, banyak striker U-22 yang kembali ke klub menjadi cadangan karena tersisih oleh pemain asing."

Oleh karena itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut menuntut VFF dan VPF membangun mekanisme tertentu bagi pemain U-22 untuk bisa tampil di V.League.

Tahun lalu, liga domestik Vietnam itu memiliki 47 pemain asing, 70 persen di antaranya striker.

"Jadi, di mana menemukan striker domestik, terutama pemain muda?" keluh Park.



Editor : Taufik Batubara
Sumber : thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X