Playmaker AC Milan Hakan Calhanoglu Mengungguli Semua Pemain di 5 Liga Top Eropa Dalam Hal Ini

By Dwi Aryo Prihadi - Rabu, 13 Januari 2021 | 17:25 WIB
Hakan Calhanoglu
https://twitter.com/WhoScored/status/1348690385850294278
Hakan Calhanoglu

SUPERBALL.ID - Playmaker AC Milan, Hakan Calhanoglu tampil gemilang dengan menjadi pemain yang memiliki jumlah umpan kunci terbanyak di lima liga top Eropa, mengalahkan Jack Grealish dan Bruno Fernandes.

Hakan Calhanoglu menjadi salah satu pemain yang berperan penting terhadap kebangkitan AC Milan sejak pasca lockdown akibat pandemi Covid-19.

Milan hanya kalah 1 kali dalam 27 pertandingan atau sejak digulirkannya kembali Liga Italia musim 2020/2021.

Perannya sebagai playmaker yang berada di belakang striker tidak tergantikan dalam formasi 4-2-3-1 yang diusung Stefano Pioli.

Dalam 17 pertandingan di Serie A sepanjang musim ini, ia telah berperan dalam 8 gol Milan dengan jumlah 1 gol dan 7 assist.

Jika mengesampingkan jumlah gol dan assist, terdapat satu catatan apik lain yang ditorehkan oleh Calhanoglu musim ini dimana aspek ini juga sangat berpengaruh terhadap terciptanya gol.

Aspek yang dimaksud adalah key passes atau umpan kunci, tercatat Calhanoglu telah membukukan total 59 key passes (terbanyak dari seluruh pemain di 5 liga top Eropa).

Baca Juga: Eden Hazard Masih Melempem Meski Sudah Diberi Kesempatan Lebih

https://twitter.com/WhoScored/status/1348690385850294278

Jumlah tersebut saat ini mengalahkan torehan milik gelandang Aston Villa Jack Grealish dengan 55 umpan kunci dan bintang Manchester United Bruno Fernandes.

Calhanoglu sendiri akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini jika tidak ada kesepakatan antara dirinya dan manajemen Milan dikarenakan kontraknya akan kadaluarsa pada bulan Juni mendatang.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : who scored,Footbal-italia.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X