Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Mantan Penyerang Real Madrid Ini Jadi Pemain Pertama yang Dibeli dengan Bitcoin

By Lola June A Sinaga - Selasa, 19 Januari 2021 | 22:45 WIB
Foto Kiri: Mantan penyerang Real Madrid B, David Barral, saat bergabung dengan klub divisi tiga Liga Spanyol, DUX Internacional de Madrid. Foto Kanan: Ilustrasi mata uang digital, Bitcoin.
SPORTBIBLE
Foto Kiri: Mantan penyerang Real Madrid B, David Barral, saat bergabung dengan klub divisi tiga Liga Spanyol, DUX Internacional de Madrid. Foto Kanan: Ilustrasi mata uang digital, Bitcoin.

SUPERBALL.ID - David Barral, mantan striker Real Madrid B dan Levante, telah menjadi pesepak bola pertama yang dibeli menggunakan cryptocurrency atau mata uang digital.

Pesepak bola 37 tahun itu resmi menandatangani kontrak dengan klub divisi tiga Liga Spanyol, DUX Internacional de Madrid.

Uniknya, pembayaran kontrak Barral sepenuhnya dituntaskan dengan bitcoin, mata uang digital atau virtual yang menggunakan teknologi peer-to-peer untuk memfasilitasi pembayaran instan.

Klub yang merupakan bagian dari DUX Gaming atau klub e-sport milik Thibaut Courtois ini masih belum mengungkapkan berapa nilai bitcoin yang dikeluarkan untuk transfer Barral.

Baca Juga: Alasan Krusial di Balik Kedatangan David Alaba ke Real Madrid

Tetapi kepindahan Barral bisa terjadi berkat sponsor Internacional, Criptan, yang merupakan platform lokal untuk pembelian dan penjualan cryptocurrency.

Dalam sebuah postingan di media sosial, Internacional menyambut penyerang berpengalaman tersebut sambil berterima kasih kepada sponsor mereka.

"David Barral pemain baru DUX Internacional de Madrid, selamat datang di klub tanpa batas!"

“Dia menjadi penandatanganan pertama dalam sejarah dalam cryptocurrency.”


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.