Arsenal Lepas Pemain Senilai Total 190 Juta Pound Secara Cuma-cuma

By Lola June A Sinaga - Kamis, 21 Januari 2021 | 15:11 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Kieran Tierney ke gawang West Bromwich Albion, Sabtu (2/1/2021).
TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Kieran Tierney ke gawang West Bromwich Albion, Sabtu (2/1/2021).

SUPERBALL.ID - Statistik mencengangkan tampak bahwa hingga saat ini, Arsenal sudah membiarkan pemain dengan total nilai 190 juta pound (3,6 triliun rupiah) meninggalkan klub secara gratis.

Yang terbaru, Arsenal memutuskan kontrak pemain bertahan mereka, Sokratis Papastathopoulos, yang sebelumnya bergabung dengan dana sekitar 17 juta pound. 

Sokratis tidak masuk dalam rencana pelatih Mikel Arteta dan ia dikeluarkan dari 25 skuad Arsenal untuk kompetisi Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: Bintang Muda Arsenal Emile Smith Rowe Dipuji Mirip Robert Pires

Sebagaimana dikutip SuperBall.id dari SportBible, masih ada deretan pemain lain yang dibiarkan Arsenal pergi secara gratis meskipun telah menghabiskan banyak uang untuk mereka.

Nama besar yang belum lama ini meninggalkan klub adalah Mesut Oezil.

Didatangkan Arsenal dari Real Madrid dengan harga sekitar 40 juta pound pada tahun 2013, playmaker asal Jerman tersebut tiba dengan reputasi yang sangat besar.

Terlihat sebagai komoditas yang sangat berharga, Oezil kemudian menandatangani kontrak senilai 350.000 pound per pekan pada Januari 2018.

Namun, musim ini Oezil juga dikeluarkan dari skuad Arteta dan akhirnya bergabung dengan klub Turki, Fenerbahce, pekan lalu.



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Sportbible.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X