Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Lionel Messi Hasilkan Banyak Uang untuk Barcelona Ketimbang untuk Dirinya Sendiri

By Lola June A Sinaga - Rabu, 3 Februari 2021 | 12:10 WIB
Lionel Messi mencetak gol ke-650 bersama Barcelona kala menaklukkan Athtletic Bilbao 2-1 pada laga pekan ke-21 Liga Spanyol.
TWITTER.COM/BARCAWORLDWIDE
Lionel Messi mencetak gol ke-650 bersama Barcelona kala menaklukkan Athtletic Bilbao 2-1 pada laga pekan ke-21 Liga Spanyol.

SUPERBALL.ID - Kontrak Lionel Messi yang menggiurkan di Barcelona telah menimbulkan banyak perdebatan dalam beberapa hari terakhir.

Tetapi ada beberapa yang menunjukkan fakta bahwa pemain Argentina itu sebenarnya membawa lebih banyak penghasil untuk klub daripada yang dia terima.

Marc Menchen, direktur dan pencipta 2Playbook, dan Ivan Cabeza, seorang ekonom dan mitra pendiri Laudem Partners, telah berbicara dengan Marca tentang dampak finansial memiliki Messi di Barcelona.

Untuk Menchen, Barcelona mendapat untung sebelum pandemi COVID-19, dan untuk Cabeza, dia menempatkan uang yang dibawa Messi ke klub antara 130 dan 200 juta euro.

Baca Juga: Lakukan Hal Ini Pada Neymar, PSG Buat Langkah Mencolok Demi Goda Lionel Messi

Dampak yang dibawa Messi di Barcelona dinilai dari tiga sudut pandang: ekonomi, olahraga dan emosional.

"Ada hal-hal yang tidak dapat kami ukur dengan tepat tetapi itu menunjukkan kepada kami pentingnya Messi," jelas Cabeza.

“Misalnya, 36 persen dari trofi yang dimenangkan oleh Barcelona telah dimenangkan bersama Messi.”


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Marca

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X