Sikat Tira Persikabo, Fisik Timnas U23 Indonesia Dapat Pujian

By Imadudin Adam - Sabtu, 6 Maret 2021 | 08:51 WIB
Adam Alis sedang akan melakukan tendangan ke arah gawang dalam pemusatan latihan timnas U-22 Indonesia di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Adam Alis sedang akan melakukan tendangan ke arah gawang dalam pemusatan latihan timnas U-22 Indonesia di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2021.

SUPERBALL.ID - Igor Nigkolayevich yang merupakan pelatih Tira Persikabo mengaku ketahanan fisik Timnas U23 Indonesia arahan Shin Tae-yong.

Menurutnya, skuad asuhan Shin Tae-yong itu lebih baik dari timnya ketika berhadapan di Stadion Madya, Senayan, DKI Jakarta, pada Jumat (5/3/2021) malam WIB.

Timnas U23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong sukses meraih kemenangan 2-0 berkat gol Kadek Agung pada menit ke-45+1 dan Muhammad Rafli (49').

Menurut Igor, penyebab utama Tira Persikabo kalah 0-2 dari timnas U23 Indonesia adalah karena level fisik anak asuhnya belum sempurna.

Baca Juga: Diego Forlan: Barcelona Kehilangan Suarez Sama Seperti Madrid Kehilangan Ronaldo

Meski demikian, Igor tidak mau menyalahkan para pemainnya. Sebab, Igor tahu Tira Persikabo sudah hampir satu tahun tidak bermain setelah kompetisi di Indonesia dihentikan.

"Saya pikir fisik pemain timnas U23 Indonesia sudah siap. Di sisi lain, kelemahan kami adalah fisik," kata Igor dalam konferensi pers virtual seusai laga.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X