Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ini Pasangan Ganda Putra Indonesia Paling Mengerikan di All England

By Imadudin Adam - Minggu, 14 Maret 2021 | 09:49 WIB
Logo All England 2016.
Logo All England 2016.

SUPERBALL.ID - Daya tarik tidak bisa dilepaskan dari ajang All England Open begitu saja.

Turnamen ini disebut sebagai turnamen tertua dalam bulu tangkis sehingga menyimpan banyak fakta menarik mulai dari statistik hingga pagelarannya yang memang sangat legendaris.

Salah satu fakta yang menarik adalah soal ganda putra Indonesia yang saat ini memang menjadi yang paling dominan di mana Indonesia sukses menjadi juara di sektor ganda putra sejak 2017 hingga 2019.

Memang sektor ganda putra jika ditarik ke belakang menjadi salah satu yang terkuat untuk Indonesia dengan segudang prestasi di turnamen ini.

Bahkan salah satu ganda putra terbaik yang dimiliki Indonesia, Tjun Tjun/Johan Wahjudi, pernah menorehkan statistik luar biasa kala memborong tropi All England sebanyak empat kali beruntun.

Baca Juga: Fakta Menarik All England - Dari Pernah Ditunda Sampai Jadi Turnamen Tertua

Keduanya menjuarai turnamen ini secara beruntun dari tahun 1977 hingga 1980.

Di tahun 1977 hingga 1979, turnamen All England masih disebut sebagai Amateur Era sedangkan sejak tahun 1980, All England sudah memasuki Open Era.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : berbagai sumber

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.