Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tim Bulu Tangkis Denmark Tunjukkan Solidaritas kepada Indonesia di All England 2021

By Imadudin Adam - Jumat, 19 Maret 2021 | 08:34 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen (kanan) dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus, berpose di podium kampiun Thailand Open II 2021 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (24/1/2021).
RAPHAEL SACHETAT
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen (kanan) dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus, berpose di podium kampiun Thailand Open II 2021 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (24/1/2021).

SUPERBALL.ID - Sikap simpatik ditunjukkan oleh tim bulu tangkis Denmark kepada tim bulu tangkis Indonesia.

Ini terkait dengan tim Indonesia yang harus mengalami nasib tak beruntung ketika dipaksa mengundurkan diri dari gelaran All England 2021.

Sebanyak 20 dari 24 anggota tim Indonesia mendapatkan email yang meminta mereka mengisolasi diri.

Email tersebut dikirimkan oleh National Health Service (NHS), layanan kesehatan Pemerintah Inggris, yang menyebutkan para anggota tim Indonesia telah melakukan kontak dengan orang yang positif Covid-19 ketika perjalanan dari Istanbul, Tukri, ke Birmingham.

Anehnya, 4 orang lainnya, yakni Mohammad Ahsan, Irwansyah (asisten pelatih), Iwan Hermawan (Kasubid Sport Science), dan Gilang (Masseur), tak mendapatkan email itu.

Padahal, Ahsan kontak erat dengan pasangan gandanya, Hendra Setiawan.

Begitu pula sejumlah pemain lain dengan anggota tim Indonesia lainya.

Baca Juga: Panitia BWF Usir Tim Bulu Tangkis Indonesia, Suruh Pulang Jalan Kaki!

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyampaikan pada Kamis (18/3/2021) bahwa mereka dan Badminton England selaku panitia tak punya solusi selain mengikuti prosedur kesehatan Inggris  selaku tuan rumah.

Berdasarkan instruksi yang diberikan, para pemain Indonesia harus mengisolasi diri selama 10 hari di hotel mereka dan tidak bisa mengikuti turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X