Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Thierry Henry Ungkap Alasan Heroik Dibalik Keputusannya Berhenti Gunakan Media Sosial

By Lola June A Sinaga - Jumat, 26 Maret 2021 | 20:06 WIB
Penyerang legendaris asal Prancis, Thierry Henry, saat membela Arsenal.
TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE
Penyerang legendaris asal Prancis, Thierry Henry, saat membela Arsenal.

SUPERBALL.ID - Legenda Arsenal Thierry Henry mengumumkan bahwa ia akan berhenti menggunakan media sosial dan menghapus semua akunnya.

Ia berjanji tidak akan kembali menggunakan media sosial hingga orang-orang yang berkuasa untuk mengatur platform mereka memerangi pelecehan online.

Keputusannya membuat ia disebut sebagai sosok di dunia olahraga yang pertama kali mengumumkan secara terbuka untuk berhenti dari Facebook, Twitter dan Instagram.

Dalam pernyataan resminya, Henry mengatakan tidak akan menggunakan media sosial apapun hingga rasisme dan intimidasi sosial ditangani secara serius layaknya pelanggaran hak cipta.

Baca Juga: Akibat Kasus Rasisme, Arsenal Bisa Langsung Tembus Semifinal Liga Europa

"Hai Teman-teman. Mulai besok pagi saya akan menghapus diri saya dari media sosial sampai orang-orang yang berkuasa dapat mengatur platform mereka dengan kekuatan dan keganasan yang sama seperti yang mereka lakukan saat ketika Anda melanggar hak cipta,” tulis Henty di Twitternya pada Jumat (26/3/2021) malam WIB.

“Banyaknya rasisme, penindasan, dan penyiksaan mental yang diakibatkan oleh individu yang terlalu beracun untuk diabaikan.”


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X