Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

FIFA Putuskan Poin Kemenangan dari Timnas Indonesia Dibatalkan

By Muhammad Respati Harun - Kamis, 27 Mei 2021 | 16:05 WIB
Para pemain Timnas Indonesia berlatih ringan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), menjelang laga uji coba dan Kualifikasi Piala Dunia 2022.
PSSI
Para pemain Timnas Indonesia berlatih ringan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), menjelang laga uji coba dan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

SUPERBALL.ID - Keputusan Timnas Korea Utara yang mundur dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 berdampak besar bagi pesaing Timnas Indonesia di Grup G.

Timnas Korea Utara secara resmi menyatakan mundur dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang juga merupakan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kabar tersebut terkonfirmasi oleh otoritas sepak bola Asia, AFC, pada 16 Mei lalu.

Keputusan mundur Timnas Korea Utara itu tidak lepas dari tingginya kasus Covid-19 yang masih tersebar di berbagai negara.

Korea Utara tampak khawatir dengan perginya tim nasional kebanggaannya untuk melakoni laga lanjutan kualifikasi dapat mendatangkan virus.

Baca Juga: Sempat Minat Gabung Timnas Indonesia, Makan Konate Dipanggil Timnas Mali

Keputusan tersebut cukup mengejutkan karena kiprah Timnas Korea Utara di babak kualifikasi sebenarnya tak buruk-buruk amat.

Di Grup H, Korea Utara telah mencatatkan 2 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 1 kekalahan.

Dari hasil tersebut, Timnas Korea Utara berhasil menempati peringkat ke-4 klasemen sementara Grup H dengan 8 poin dan menyamai perolehan poin Korea Selatan dan Lebanon.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : The Thao

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X