Penjelasan Lengkap Shin Tae-yong soal Peran Wasit Rusak Ritme Timnas Indonesia dan Permainan Keras

By Lola June A Sinaga - Selasa, 8 Juni 2021 | 09:51 WIB
Shin Tae-yong mengekspresikan kekecewaannya soal peran negatif wasit setelah Timnas Indonesia kalah dari Vietnam dalam konferensi pers di Stadion Al-Maktoum, Dubai, UEA, Selasa (8/6/2021) dini hari WIB.
VN EXPRESS
Shin Tae-yong mengekspresikan kekecewaannya soal peran negatif wasit setelah Timnas Indonesia kalah dari Vietnam dalam konferensi pers di Stadion Al-Maktoum, Dubai, UEA, Selasa (8/6/2021) dini hari WIB.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak mengusik rivalnya, Park Hang-seo, usai kalah dari Vietnam, tapi sangat mempersoalkan peran negatif wasit.

Indonesia terpaksa menyerah 0-4 kepada Timnas Vietnam dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, Senin (7/6/2021) malam yang berakhir Selasa dini hari WIB.

Pertandingan di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), itu dipimpin wasit Ahmed Al-Ali dari Kuwait.

Dia dibantu asisten wasit Faisal Alawi Sayed dari Bahrain dan Abdulrahim Habeeb Alshammari dari Arab Saudi serta Ammar Ebrahim Hasan Mahfoodh dari Bahrain sebagai ofisial keempat.

Menurut Shin Tae-yong, wasit Ahmed Al-Ali memberikan dampak buruk terhadap Timnas Indonesia hingga kalah dari Vietnam dengan skor sangat besar.

Baca Juga: Kapten Vietnam Akui Timnas Indonesia Tak Lebih Mudah dari Malaysia dan UEA

"Sebelum pertandingan, saya mengira kesempatan diberikan sama kepada kedua tim. Sampai awal babak kedua, saya masih percaya dan menjaga pendapat itu," ungkap Shin, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari VN Express.

"Namun, ritme permainan tiba-tiba berubah dengan sangat cepat."

"Saya dulu memimpin Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018, tapi tak pernah melihat permainan berubah dengan sangat cepat," kata Shin.

Wasit yang mengadili duel kontra Vietnam, tegas Shin, menjadi faktor buruk yang berkontribusi terhadap perubahan cepat ritme permainan Timnas Indonesia.



Editor : Taufik Batubara
Sumber : SuperBall.id,VnExpress.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

--
Close Ads X