Olimpiade Tokyo 2020 - Greysia/Apriyani Bawa Pulang Emas, Indonesia Sejajari Rekor Sangar Tiongkok

By Muhammad Respati Harun - Senin, 2 Agustus 2021 | 20:33 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berpose setelah memastikan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Plaza, Senin (2/8/2021).
NOC INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berpose setelah memastikan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Plaza, Senin (2/8/2021).

SUPERBALL.ID - Keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet emas di Olimpiade Tokyo 2020 membuat Indonesia kini sejajar dengan rekor Tiongkok.

Pasangan Greysia/Apriyani berhasil memboyong medali emas setelah meraih kemenangan di laga final ganda putri bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021).

Dalam laga final yang diadakan di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang itu, Greysia/Apriyani menghadapi wakil Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Jika kedua pasangan tersebut dibandingkan, Qingchen/Yifan sedikit lebih diunggulkan karena berada di peringkat yang lebih baik yakni ke-3 dunia.

Sedangkan Greysia/Apriyani duduk di peringkat ke-6 dunia.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Medali Perunggu Anthony Ginting Bawa Indonesia Sudahi Puasa 17 Tahun

Meski tidak seberapa diunggulkan, Greysia/Apriyani berhasil menekuk Qingchen/Yifan dengan skor 21-19 dan 21-15.

Kemenangan Greysia/Apriyani tersebut mengantarkan Indonesia kini sejajar dengan rekor sangar Tiongkok di cabang olahraga bulu tangkis.

Sejak bulu tangkis dipertandingkan secara resmi pada Olimpiade 1992, Tiongkok memang nyaris selalu menjadi rajanya.



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X