Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kembali ke Chelsea, Lukaku Cetak Rekor Jadi yang Termahal dalam Sejarah Transfer Total Pemain

By Lola June A Sinaga - Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:38 WIB
Romelu Lukaku resmi pulang ke Chelsea.
TWITTER.COM/DEADLINEDAYLIVE
Romelu Lukaku resmi pulang ke Chelsea.

SUPERBALL.ID - Romelu Lukaku telah menjadi pemain termahal yang pernah ada dalam akumulasi biaya transfer setelah ia kembali ke Chelsea.

Chelsea membayar Inter Milan 97.5 juta pounds atau setara dengan Rp 1,9 triliun untuk memboyong penyerang Belgia itu kembali ke London.

Jika dijumlahkan dengan yang dikeluarkan sejak Lukaku menjalani transfer pertama pada 10 tahun lalu, maka totalnya adalah 285,5 juta pounds atau Rp 5,6 triliun.

Jumlah ini melampaui rekor transfer 246,6 juta pounds yang dikeluarkan klub-klub yang memboyong Neymar.

Baca Juga: Rio Ferdinand Sebut Kedatangan Lukaku Memberikan Tekanan pada Bintang Chelsea

Pemain asal Brasil itu pindah dari Santos ke Barcelona dan kemudian Paris Saint-Germain (PSG) dalam kesepakatan rekor dunia 198 juta pounds pada tahun 2017.

Tetapi dengan Lukaku, yang telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Chelsea, total biaya transfernya mengalahkan angka akumulasi transfer Neymar.

Lukaku memulai karirnya di Anderlecht, di tanah kelahirannya, sebelum menandatangani kontrak dengan Chelsea seharga 10 juta pounds pada tahun 2011.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : The Sun

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X