Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Alasan PSSI Belum Umumkan 3 Asisten Anyar Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

By Muhammad Respati Harun - Minggu, 22 Agustus 2021 | 10:46 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah memberikan intruksi kepada anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah memberikan intruksi kepada anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021.

SUPERBALL.ID - Keputusan menunjuk tiga asisten anyar untuk pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih belum terwujud hingga kini.

Melalui laman resminya pada 10 Agustus lalu, PSSI mengumumkan pengunduran diri tiga asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Tiga asisten yang undur diri itu adalah Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae.

Ketiga asisten itu memiliki tugas yang berbeda, yakni Kim Hae-woon sebagai asisten pelatih kiper, Kim Woo-jae sebagai asisten pelatih teknik, dan Lee Jae-hong sebagai asisten pelatih fisik.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengungkapkan bahwa keputusan undur diri itu dilatarbelakangi oleh alasan personal.

Baca Juga: Ini Pengakuan Asisten Shin Tae-yong Usai Mundur dari Timnas Indonesia

"Mereka mengungkapkan bahwa ada persoalan pribadi, saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu alasan mereka mundur," ungkap Yunus.

Yunus tentu sangat menyayangkan mundurnya tiga asisten tersebut.

Pasalnya, di awal kesepakatannya, PSSI ingin Shin akan membawa asisten pelatih yang pernah mendampinginya ketika menangani Timnas Korea Selatan saat Piala Dunia 2018.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X