Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Messi Lewat, Penelitian Matematika Buktikan Ronaldo Pemain Terbaik dalam Sejarah

By Dwi Aryo Prihadi - Rabu, 8 September 2021 | 12:10 WIB
Megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang timnas Irlandia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada Kamis (2/9/2021) pukul 01.45 WIB di Stadion Algarve.
TWITTER.COM/SPORF
Megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang timnas Irlandia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada Kamis (2/9/2021) pukul 01.45 WIB di Stadion Algarve.

SUPERBALL.ID - Menurut penelitian Oxford University, Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola berkat torehan gol dan gelarnya.

Perdebatan tentang siapa pesepak bola terbaik sepanjang masa tentu akan terus menjadi topik menarik untuk dibahas.

Di era sepak bola modern, perdebatan tentang pemain terbaik tentu tidak lepas dari sosok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Ahli matematika dari Oxford University, Dr. Tom Crawford, pun tidak ingin ketinggalan untuk mengambil peran dalam perdebatan tersebut.

Dengan menggunakan ilmu matematika, baru-baru ini ia melakukan penelitian tentang pemain terbaik dalam sejarah.

 Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Ungkap Alasan Cristiano Ronaldo Tinggalkan Juventus

"Seperti banyak dari Anda, saya selalu berdebat dengan orang-orang di sekitar saya tentang siapa pemain terbaik."

"Jadi saya ingin menggunakan matematika untuk menentukan ini," kata Dr. Crawford dikutip SuperBall.id dari Give Me Sport.

Algoritma Crawford hanya menghitung pemain yang setidaknya telah memenangkan dua Ballon d'Or, atau diakui sebagai pemain hebat sebelum era Ballon d'Or.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Givemesport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X