Sadio Mane Tak Terima Melihat Rekan Setimnya Tidak Masuk Nominasi Ballon d’Or

By Lola June A Sinaga - Rabu, 13 Oktober 2021 | 08:32 WIB
Striker Liverpool, Sadio Mane (tengah), merayakan golnya ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris di Stadion Elland Road, Senin (19/4/2021).
TWITTER.COM/INTCHAMPIONSCUP
Striker Liverpool, Sadio Mane (tengah), merayakan golnya ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris di Stadion Elland Road, Senin (19/4/2021).

SUPERBALL.ID - Pemain Liverpool Sadio Mane telah mengakui bahwa dia bingung dengan bagaimana rekan setimnya di timnas Senegal Edouard Mendy tidak ada di daftar nominasi Ballon d’Or.

Mendy dikeluarkan dari daftar 30 pemain untuk Ballon d'Or, meskipun penampilannya mengesankan dalam kemenangan Chelsea di Liga Champions musim lalu.

Kiper 29 tahun itu, mencatatkan sembilan clean sheet dalam 12 pertandingan di ajang paling bergengsi di Eropa tersebut.

Mendy bahkan menyamai rekor yang dipegang oleh Santiago Canizares dan Keylor Navas untuk clean sheet terbanyak dalam satu musim Liga Champions.

Baca Juga: Jadi Incaran Barcelona, Wijnaldum Akui Menyesal Karena Pilih PSG

Namun rekan setim Mendy di Chelsea banyak yang masuk dalam daftar 30 pemain calon peraih Ballon d’Or.

Mereka adalah N'Golo Kante, Jorginho, Romelu Lukaku, Mason Mount, dan Cesar Azpilicueta.

France Football sebagai promotor Ballon d’Or memang mengakui pencapaian Mendy musim lalu dengan nominasinya untuk Yashin Trophy, yang diberikan kepada kiper terbaik di dunia.



Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X