Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Elkan Baggott Bakal Ikut TC Timnas Indonesia dan Lakoni Debut meski Tak Tampil di Piala AFF 2020

By Muhammad Respati Harun - Sabtu, 6 November 2021 | 20:11 WIB
Bek Timnas U-19 Indonesia Elkan Baggott (kanan) ikut membantu rekannya, Jack Brown (kiri), saat menggempur Timnas U-19 Makedonia Utara dalam uji coba di Kroasia, Minggu (11/10/2020).
INSTAGRAM.COM/PSSI
Bek Timnas U-19 Indonesia Elkan Baggott (kanan) ikut membantu rekannya, Jack Brown (kiri), saat menggempur Timnas U-19 Makedonia Utara dalam uji coba di Kroasia, Minggu (11/10/2020).

SUPERBALL.ID - Elkan Baggott tidak mendapat izin dari klubnya, Ipswich Town, untuk tampil membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Sebelumnya, Baggott dipastikan tidak akan mendapat izin dari pihak klub untuk bergabung dengan Timnas Indonesia pada Piala AFF.

Kendala izin itu diungkapkan langsung oleh Yunus Nusi selaku Sekjen PSSI.

Yunus mengungkap bahwa PSSI kesulitan mendapat izin karena Piala AFF 2020 tidak termasuk dalam agenda FIFA Matchday.

FIFA Matchday sendiri akan digelar pada 8-16 November mendatang.

Baca Juga: Timnas Indonesia Makin Gembos di Piala AFF 2020, Egy Maulana Vikri Tidak Dapat Izin Klub

Sedangkan Piala AFF 2020 baru bergulir mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang, sehingga tidak masuk dalam agenda FIFA Matchday.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong dipastikan tidak akan bisa memanggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020.

Dengan demikian, Shin Tae-yong tidak akan mendapat amunisi tambahan di lini belakang pada kompetisi sepak bola antarnegara Asia Tenggara tersebut.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.