Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Coach Naga Api Bantah Klaim Media Malaysia Sebut Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia karena Biaya

By Dwi Aryo Prihadi - Rabu, 8 Desember 2021 | 14:41 WIB
Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, saat diwawancarai oleh Bolasport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (27/2/2020)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, saat diwawancarai oleh Bolasport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (27/2/2020)

SUPERBALL.ID - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, membantah klaim media Malaysia bahwa Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 karena alasan biaya.

Kejuaraan Dunia BWF 2021 bakal digelar di Huelva, Spanyol, dalam waktu dekat atau tepatnya mulai 12 Desember 2021.

Dalam event tersebut, Indonesia sejatinya mengirimkan 16 wakil dengan 14 wakil di antaranya merupakan anggota Pelatnas PBSI.

Sayangnya, Indonesia memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia BWF hanya beberapa hari sebelum dimulainya turnamen tersebut.

 

Baca Juga: Covid-19 Varian Omicron Paksa Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia BWF 2021

Kekhawatiran terhadap virus Covid-19 varian baru Omicron menjadi alasan Federasi Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) membuat keputusan tersebut.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021."

"Kami tidak mau mengambil risiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama."

"Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : jawapos.com, Nst.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.