Advertorial

Update Covid-19: Kasus Positif Baru Menurun, Masyarakat Tetap Patut Waspadai Omicron

By Sheila Respati - Kamis, 16 Desember 2021 | 14:06 WIB
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi dalam Siaran Pers dari Media Center Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) – KPCPEN, Rabu (15/12/2021).
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi dalam Siaran Pers dari Media Center Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) – KPCPEN, Rabu (15/12/2021).

SUPERBALL – Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi, dalam siaran pers, Rabu (15/12/2021), memaparkan bahwa kasus mingguan Covid-19 mengalami penurunan.

Per Selasa (14/12/2021), kasus positif baru secara mingguan turun sebesar 17 persen dibanding minggu sebelumnya. Meski demikian, ada angka kematian meningkat sebesar 14 persen.

Selain itu, testing, positivity rate, dan penggunaan tempat tidur di ICU untuk pasien Covid-19 juga masih dalam level aman.

Situasi saat ini cukup terkendali. Namun, menurut Nadia, kegiatan surveilans , pelacakan kontak, dan vaksinasi harus terus digencarkan demi menjaga tren positif di Tanah Air.

Ia pun menyampaikan pentingnya mempersiapkan kewaspadaan untuk gelombang Covid-19 berikutnya.

“Gelombang baru mungkin akan muncul seiring dengan meluasnya varian baru Omicron,” kata Nadia menurut keterangan tertulis yang diterima SUPERBALL, Kamis (16/12/2021)

Baca Juga: Hadapi Masalah Kesehatan Setelah Tolak Vaksin, Bintang Bayern Muenchen Absen Hingga 2022

Nadia juga mengingatkan, menjelang Natal dan Tahun Baru tingkat pergerakan sudah semakin tinggi dan berpotensi terjadinya penularan. Masyarakat diminta tetap taat protokol kesehatan dan waspada.

“Selain itu, jika Anda, keluarga Anda, tetangga dan masyarakat yang sakit dan memiliki gejala COVID-19, jangan ragu untuk segera ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan penanganan lebih lanjut,” tuturnya.

Percepat herd immunity


Editor : Sheila Respati

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA