Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala AFF - Ogah Dukung Timnas Indonesia Pakai VAR, Pelatih Vietnam Kini Menyesal Usai Dilibas Thailand

By Dwi Aryo Prihadi - Jumat, 24 Desember 2021 | 10:11 WIB
Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo kini ngotot penerapan VAR di Piala AFF 2020 setelah dihajar Thailand. Sebelumnya dia tak setuju VAR karena merasa dirugikan.
THETHAO247.VN
Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo kini ngotot penerapan VAR di Piala AFF 2020 setelah dihajar Thailand. Sebelumnya dia tak setuju VAR karena merasa dirugikan.

SUPERBALL.ID - Sempat tidak mendukung Timnas Indonesia soal VAR, Pelatih Vietnam Park Hang-seo kini tersadar dan menyesal usai dilibas Thailand.

Menjelang bergulirnya Piala AFF 2020, Singapura selaku tuan rumah membuat keputusan untuk tidak menggunakan teknologi video assistant referee (VAR).

Keputusan tersebut tampaknya kurang disukai oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Pasalnya, Shin Tae-yong pernah menyatakan rasa tidak puas lantaran teknologi VAR tidak digunakan dalam pertandingan.

 

 Baca Juga: Piala AFF - Naik Dua Peringkat, FIFA Sebut Timnas Indonesia Paling Berkembang di Asia

Pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Timnas Indonesia dibantai Vietnam 0-4 dan Uni Emirat Arab (UEA) 0-5.

Menurut Shin Tae-yong, kepemimpinan wasit sangat buruk dalam dua laga tersebut, terutama saat menghadapi Timnas Vietnam.

"Jika analisis video (VAR) telah diperkenalkan, hasilnya akan sedikit berbeda," tegas Shin Tae-yong.

Sebaliknya, Park Hang-seo menyebut VAR tidak adil setelah Vietnam kerap dirugikan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : zing.vn, Nguoiduatin.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.