Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Shin Tae-yong: Tamu Hotel Mabuk dan Bising Dibiarkan, Elkan Baggott dkk Beli Sampo Langsung Diskors

By Imadudin Adam - Senin, 3 Januari 2022 | 11:39 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong melatih pasukannya dalam sesi latihan di Lapangan G (Panahan), Senayan, Jakarta, 2 Oktober 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT NETWORK
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong melatih pasukannya dalam sesi latihan di Lapangan G (Panahan), Senayan, Jakarta, 2 Oktober 2021.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan kekecewaannya setelah empat pemainnya absen pada leg kedua final Piala AFF melawan Thailand pada Sabtu karena melanggar protokol Covid-19.

Rizky Ridho Ramadhani, Elkan Baggott, Victor Igbonefo dan Rizky Dwi Febrianto dilaporkan telah meninggalkan hotel mereka hingga dua jam karena melanggar pengaturan ketat yang diberlakukan untuk pemain dan ofisial tim selama turnamen sebulan penuh di Singapura.

Setelah penyelidikan oleh komite disiplin Federasi Sepak Bola Asean (AFF), diputuskan bahwa para pemain telah gagal mengikuti aturan sehingga mereka dilarang terlibat dalam pertandingan.

"Kami menyelenggarakan acara seperti Piala AFF dengan keamanan yang ketat untuk melindungi para peserta turnamen dan masyarakat," kata kepala Institut Olahraga Singapura Su Chun Wei.

“Kami telah menekankan ini kepada semua tim yang bersaing di Piala AFF dan bekerja keras untuk menyediakan lingkungan yang aman bagi para pemain sepak bola dan peserta lainnya.”

"Empat pemain timnas Indonesia melanggar peraturan dan membahayakan keselamatan orang lain. Karena itu, kami akan mengambil tindakan terhadap mereka."

Berbicara setelah timnya bermain imbang 2-2 dengan Thailand di leg kedua pada Sabtu, (1/1/2022), Shin menyesalkan tidak adanya empat pemain ini.

Baca Juga: Bukan Harry Maguire, Rio Ferdinand Sebut Pemain Pilihannya untuk Jadi Kapten Man United

“Saya harus berterima kasih kepada pemerintah Singapura, FA Singapura dan AFF yang mengizinkan kami ikut di turnamen ini di Singapura di tengah pandemi Covid ini," ucap Shin.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Nst.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X