Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tergoda Cara Timnas Indonesia, Malaysia Diminta Rekrut Pelatih dari Korea Selatan

By Imadudin Adam - Selasa, 4 Januari 2022 | 16:22 WIB
Potret Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin pasukannya dari pinggir lapangan.
PSSI.ORG
Potret Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin pasukannya dari pinggir lapangan.

SUPERBALL.ID - Sosok Shin Tae-yong di Timnas Indonesia ternyata mampu menyihir para pemangku kepentingan sepak bola Malaysia yang kini sibuk mencari pelatih baru timnas seniornya.

Sejumlah eks pemain timnas Negeri Jiran itu bersuara mengenai calon pelatih yang tepat dan mengusulkannya ke Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

FAM dituntut untuk benar-benar teliti dalam memilih pelatih, yang tidak hanya akan meningkatkan kualitas permainan, tetapi juga menghidupkan kembali sepak bola Malaysia.

Reaksi itu muncul setelah Tan Cheng Hoe mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Timnas Malaysia kemarin karena gagal mencapai target yang ditetapkan FAM, yaitu lolos ke final Piala AFF 2020.

Dalam turnamen level Asia Tenggara di Singapura itu, Malaysia finis urutan ketiga Grup B setelah kalah dari Timnas Indonesia (1-4) dan Vietnam (0-3) serta menang melawan Kamboja (3-1) dan Laos (5-1).

Baca Juga: Jadi Raja Asia Tenggara Usai Tekuk Timnas Indonesia, Eks Bundeliga Ingin Thailand ke Piala Dunia

Nama-nama seperti Bojan Hodak dan Brad Maloney telah dikaitkan dengan kursi panas Timnas Malaysia.

Selain itu, mantan pemain internasional dan pelatih menambahkan bahwa pelatih berikutnya harus diberikan otonomi penuh tim.

Hodak baru saja memimpin Kuala Lumpur (KL) City menjuarai Piala Malaysia 2021, sementara Maloney melakukan tugasnya dengan baik dengan tim junior, Timnas U-19 dan U-23 Malaysia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Thestar.co.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.