Punya 6 Wajah Baru di Timnas Indonesia, ini yang Bakal Dilakukan Shin Tae-yong

By Imadudin Adam - Sabtu, 22 Januari 2022 | 21:35 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), nampak sedang menyambangi para pemainnya dalam acara pelepasan skuat Garuda di Hotel Sultan, Jakarta, 6 Januari 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), nampak sedang menyambangi para pemainnya dalam acara pelepasan skuat Garuda di Hotel Sultan, Jakarta, 6 Januari 2022.

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memiliki rencana untuk 6 pemain barunya di FIFA International Matchday menghadapi Timor Leste.

Terhitung ada lima debutan dalam skuad timnas Indonesia saat menghadapi Timor Leste di FIFA Matchday.

Nama-nama itu adalah Muhammad Adisatryo (Persik Kediri), Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizki (Bhayangkara FC), Terens Puhiri (Borneo FC), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya) dan Ronaldo Joybera Kwateh (Madura United).


Nantinya keenam pemain tersebut diproyeksikan tampil di Piala AFF U-23 di Kamboja.

Untuk melakukan hal itu, keenam pemain tersebut tentunya wajib membuktikan diri dengan mampu beradaptasi di dalam sistem yang dibangun Shin Tae-yong.

Keenam pemain tersebut dipanggil karena potensi yang ditunjukkan saat membela klub di Liga 1 musim 2021-22.

Baca Juga: Klasemen Grup B Piala Asia Wanita 2022 - Filipina Bikin Kejutan di Atas Keterpurukan Indonesia

“Pemain-pemain baru memang saya pantau dan saya pilih sendiri di Liga 1 2021-2022. Jadi para pemain ini saya pilih karena menunjukan kemampuan yang menurut saya layak,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari Kompas.com.

Pemusatan latihan dan laga melawan Timor Leste jadi semacam seleksi kembali bagi seluruh pemain.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X