Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik, Vietnam Terlempar dari Top 100 Usai Dibantai Australia

By Lola June A Sinaga - Jumat, 28 Januari 2022 | 15:53 WIB
Timnas Indonesia mendapatkan berkah ranking FIFA dari kemenangan 4-1 atas Timor Leste dalam uji coba internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022).
SUPERBALL.ID
Timnas Indonesia mendapatkan berkah ranking FIFA dari kemenangan 4-1 atas Timor Leste dalam uji coba internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022).

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama bertanding kemarin, tapi dengan hasil bertolak belakang, sehingga berefek ke ranking FIFA.

Timnas Vietnam lebih dulu bertanding dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Melbourne Rectangular, Melbourne.

Pasukan Park Hang-seo itu dibantai 4-0 oleh Timnas Australia.


Hasil itu memperpanjang catatan buruk Vietnam selama putaran ketiga, yakni selalu kalah hingga laga ketujuh.

Vietnam pun memastikan dirinya tak layak ke Piala Dunia 2022 di Qatar alias sudah tersingkir, meski masih ada 3 sisa laga.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dicemooh di Vietnam Usai Menang 4-1 atas Timor Leste, Kenapa?

Kekalahan dari Australia itu menyulut emosi fans Vietnam.

Fans mengecam para pemain Timnas Vietnam tak tahu apa yang dilakukan ketika membawa bola mendekati gawag Australia.

"Mereka bermain tanpa tujuan. Setiap kali mereka mendekati area penalti Australia, bola seperti granat bagi Vietnam," tulis akun tsf di forum olahraga ternama Australia, InsideSport.



Editor : Taufik Batubara
Sumber : VnExpress.net,Football-Ranking.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X