Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Seperti Drakor, Pelatih Asal Korea selatan Juga Laku Keras Dipasaran

By M Hadi Fathoni - Senin, 7 Februari 2022 | 18:03 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo (kiri), berbicara dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
BONG DA
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo (kiri), berbicara dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.


SUPERBALL.ID - Kualitas para pelatih asal Korea Selatan akhir-akhir ini tampaknya sedang banyak diminati oleh beberapa tim nasional sepak bola negara-negara di Asia Tenggara.

Vietnam menjadi negara Asia Tenggara pertama yang mencoba untuk memakai jasa pelatih asal negri ginseng tersebut, federasi sepak bola Vietnam menunjuk Park Hang-seo untuk menjadi juru taktik mereka pada tahun 2017.

Hal itu berbuah manis, ditangan dingin seorang Hang-seo, vietnam menjadi negara yang paling berkembang pesat di kawasan Asia Tenggara.

Tercatat semenjak Vietnam menunjuk Hang-seo, negara ini menembus 100 besar peringkat FIFA dan langsung menjuarai AFF 2018 lalu.

Hang-seo juga menorehkan prestasi lain yaitu menjadi semifinalis Asian Games 2018, perempat final piala asia 2019 dan jadi finalis AFC-U23 2018.

Ia mengatakan bahwa solidaritas, kebanggaan, mental pejuang, dan kecerdasan adalah kunci dari kesuksesannya menukangi timnas Vietnam.

Jarang sekali ditemukan pelatih yang mampu mengangkat derajat sebuah tim yang ditanganinya dalam waktu setahun masa kepelatihan.

Langkah yang dilakukan oleh federasi Vietnam pun diikuti oleh federasi Indonesia yaitu PSSI.

Pada tahun 2019 PSSI resmi berpisah dengan Luis Milla dan mengontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih anyar timnas Indonesia selanjutnya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Twitter

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.